TAMAN MINI: BERENANG DI DALAM ISTANA PRINCESS

February 01, 2023

TamanMini_egiaethatarigancom
Taman Mini revitalisasi alias abis renov dan dibuka kembali bikin penasaran. Pas tahu udah soft opening, kita langsung cuss karena penasaran seperti apa sih sekarang? Agenda kita selama di Taman Mini adalah keliling kompleknya, dan berenang di Waterpark Sendang Sejodo alias SS Waterpark Taman Mini.

Ternyata Taman Mini setelah revitalisasi jadi lebih teratur, rapih, dan juga bersih. Sayangnya, saat kami datang kesana - persis seminggu setelah soft opening, operasional buggy car masih sangat terbatas. Antrean panjang di dalam komplek TMII - persisnya di kantong parkir terjadi. Mungkin karena saat saya datang tersebut juga bersamaan dengan event besar yang melibatkan banyak pengunjung.

TamanMini_egiaethatarigancom
Buat yang belum pernah ke Taman Mini setelah renov, jadi sekarang ada sedikit perubahan, dulu kita bisa membawa mobil kita keliling dan parkir di dekat anjungan/titik wisata yang hendak kita kunjungi, namun sekarang mobil tidak bisa lagi masuk/keliling. Sudah disediakan kantong parkir di dalam dan kita keliling atau mengunjungi anjungan menggunakan shuttle car atau bis yang telah tersedia (gratis).

TamanMini_egiaethatarigancom
So, buat ibu-ibu yang membawa balita, siapkan tas khusus untuk bawa perlengkapan si anak supaya aman - ga bolak balik. Demikian pula, botol minum, payung, atau kebutuhan lainnya. Waktu tunggu shuttle car itu cukup lama, selain mengantre tapi kedatangannya juga lama. Berkisar 15 - 20 menit. Mudah-mudahan, sekarang, saat sudah lepas masa uji coba, sudah semakin membaik ya sistemnya. Karena Taman Mini sangat sarat dengan edukasi dan hiburan - sangat bermanfaat.

TamanMini_egiaethatarigancom
Anyway, selain keliling komplek, kita juga berenang di dalam SS Waterpark. Persis di dalam Istana Anak TMII. Untuk berenang, bayar tiket lagi ya, bisa on the spot, 20.000 (weekday), 25.000 (weekend). Pendamping meskipun tidak berenang juga perlu membayar tiket tersebut.

TamanMini_egiaethatarigancom
Kolam renangnya bersih, dan tingginya bervariasi, jadi tidak hanya untuk anak-anak, namun bisa juga untuk dewaasa. Di dalam juga tersedia toko yang menjual makanan maupun popmie dan minuman. Silakan juga kalau mau makan bekal sendiri, tidak masalah. 

TamanMini_egiaethatarigancom
Waterparknya punya dua ember tumpah, perosotan, air pancur dan pancuran, dan replika kapal. Waterpark ini buka jam 9 pagi - 5 sore (weekday) dan 8 pagi - 6 sore (weekend). Areanya terbuka tanpa ada penutup atas, jadi kalau berenang siang hari sangat terik. Terbaik berenang di jam 3-5 sore.

TamanMini_egiaethatarigancom
Seru juga berenang dengan sensasi seperti berada di selasar istana, karena bangunan istana anak tampak jelas dari kolam renang. Yang pasti, anak-anak happy banget kalau ketemu waterpark. Oia, HTM untuk Taman Mini adalah 25.000 (dewasa maupun anak di atas usia 2 tahun atau tinggi badan di atas 80 cm). Sedangkan untuk mobil, motor, maupun sepeda juga dikenakan Tiket Masuk senilai 25.000. Tiket harus dibeli secara online melalui situs tamanmini.com.

TamanMini_egiaethatarigancom

Tapii, to be honest, saat saya visit untuk transaksi tamanmini.com unresponsive, sehingga transaksi bisa dilakukan di gerbang dengan menggunakan qris. Sedikit lebih terkendala dibandingkan online yang hanya tinggal scan. Mungkin karena masih uji terbatas, jadi sistem masih lag. Semoga sekarang sudah tidak error lagi.

Selamat berkunjung ke Taman Mini ya, semoga info ini bermanfaat.

BHAAAAAY SHAAAYYYY
KISS :* :*
XOXO

You Might Also Like

0 komentar

Find Me on Facebook

recent posts